Matematika Unpad 2003

Komunitas Angkatan 2003 Jurusan Matematika Unpad
The Community, Student of 2003 of Mathematics at Universitas Padjadjaran (halah ribett) ;P
Bandung - Indonesia


You are not connected. Please login or register

Mudik euy..

Go down  Message [Page 1 of 1]

1 Mudik euy.. on Sat 27 Sep 2008 - 8:30

shevacenko

avatar
Juragan Posting
Juragan Posting
Woi barudak..Urang rek mudik yeuh poe ieu..Perdana yeuh ngasaan mudik..He2..Doa kan pjalanan lancar y..Ayo primajasa kita pulang..Bandung..Im coming..

View user profile

2 Re: Mudik euy.. on Sat 27 Sep 2008 - 14:15

ukha

avatar
Aktivis 2003
Aktivis 2003
shevacenko wrote:Woi barudak..Urang rek mudik yeuh poe ieu..Perdana yeuh ngasaan mudik..He2..Doa kan pjalanan lancar y..Ayo primajasa kita pulang..Bandung..Im coming..

yg penting oleh2 sep......
loe nyampe ato ga,itu ga masalah yg oleh2nya nyampe Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

semoga selamat sampai tujuan sep......
pisss ahhhh

View user profile

3 Re: Mudik euy.. on Sat 27 Sep 2008 - 21:40

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
Nepi jam baraha euy ente ka bdg?
Btw sabaraha ongkos jasaprima sekarang setelah kena tuslah..

Setelah sekian lama akhirnya tau juga kepanjangan tuslah,,
Tuslah atau tujuh hari sebelum dan sesudah..
Begitulah kata bung ridwan yg konon dahulu pernah bekerja di PO Doa Ibu..
Hehehe


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

4 Re: Mudik euy.. on Sat 27 Sep 2008 - 23:26

rickycode

avatar
Juragan Posting
Juragan Posting
Hiks hiks teu punya kampung urang

View user profile

5 Re: Mudik euy.. on Sun 28 Sep 2008 - 5:53

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
sama ky, urang oge can pernah merasakan mudik euy...
eh jaman kuliah ding pernah merasakan mahalnya ongkos bus gara2 tuslah..
hehehee


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

6 Re: Mudik euy.. on Sun 28 Sep 2008 - 9:54

rickycode

avatar
Juragan Posting
Juragan Posting
oiya gw lupa, dulu kuliah pernah pulang kota yak,,, hahaha dari kampung jatinagor

View user profile

7 Re: Mudik euy.. on Sun 28 Sep 2008 - 10:40

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
itu mah bukan mudik yang namanya mudik tu pulang kampung...


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

8 Re: Mudik euy.. on Sun 28 Sep 2008 - 11:28

rickycode

avatar
Juragan Posting
Juragan Posting
gehenx wrote:itu mah bukan mudik yang namanya mudik tu pulang kampung...
kidum dong... mudik dibalik jd kidum

View user profile

9 Re: Mudik euy.. on Sun 28 Sep 2008 - 12:18

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
Yoi Kidum karena melawan arus mudik...


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

10 Re: Mudik euy.. on Sun 28 Sep 2008 - 23:05

rickycode

avatar
Juragan Posting
Juragan Posting
gehenx wrote:Yoi Kidum karena melawan arus mudik...

View user profile

11 Tips Mudik Bebas Hambatan on Mon 29 Sep 2008 - 14:08

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
Mudik ….. entah Natal, Tahun Baru
atau Lebaran tidak hanya sekedar sebuah perjalanan jauh. Lebih
dari itu, dengan mudik kita melepas rindu, meningkatkan tali
silaturahmi dengan keluarga, kerabat dan handai taulan. Agar
perjalanan mudik aman dan nyaman, siapkan kondisi fisik dan
kendaraan Anda sebaik mungkin sehingga perjalanan selalu
lancar dan menyenangkan.




Oli Mesin
Periksa oli mesin Anda. Gunakan oli sesuai petunjuk dan anjuran sesuai
petunjuk dan ajuran service. Bila perlu oli gardan dan oli
persnelling diganti sebelum berangkat. Disarankan penggantian
oli setiap 2000-2500 km. Sebaiknya dikuras terlebih dahulu
dengan Engine Flush. Dengan penambahan Oil Treatment, masa
pakai oli bisa diperpanjang satu setengah kalinya. Sedangkan
bila menggunakan oli sintetik dianjurkan penggantian setiap
5000 km.

Tune-Up
Periksa mobil dalam kondisi prima. Periksa keadaan platina, busi, saluran
gas buang. Untuk menjaga kebersihan karburator, injektor dan
sistem saluran bahan bakar, tambahkan campuran bahan bakar
yang dapat meningkatkan akselerasi mesin (tarikan lebih ringan) sekaligus irit bahan bakar. Bila perlu tune-up mesin.

Minyak Rem
Hati-hati di musim hujan. Pastikan rem mobil Anda bekerja sempurna, periksa
minyak rem. Jika kurang tambahkan minyak rem netral. Kuras dan ganti
minyak rem setiap 20.000 km atau satu kali setahun (mana yang
lebih dahulu tercapai). Periksa juga kondisi rem tangan.

Power Steering
Periksa sistem power steering mobil Anda. Bila perlu tambahkan Power Steering
Fluid. Jangan gunakan jenis minyak lain sebagai penggantinya.
Untuk menjaga kelancaran dan sistem power steering lebih awet
atur ban mobil tetap dalam posisi lurus apabila parkir.

Pelumas Serba Guna
Bersihkan terminal aki, koil, kabel koil dan delco. Pelumas serba guna dapat
menetralisir asam sehingga mesin yang basah dapat di start lebih
mudah. Pelumas serba guna juga dapat menghilangkan bunyi derit dan
melancarkan engsel-engsel pintu dan jendela.

Kesehatan
Agar perjalanan tidak tergangu, jaga kondisi kesehatan badan.
Sediakan selalu obat-obatan yang biasa Anda pakai dalam kotak
P3K.

Air Wiper
Perjalanan di musim hujan perlu ekstra hati-hati. Lebih-lebih bila
perjalanan malam hari. Air hujan atau kaca kotor bisa
mengganggu pandangan pengemudi. Untuk itu, periksalah kondisi
karet wiper, tabung air wiper. Agar supaya kaca lebih jernih
tambahkan windshield washer solvent/concentrate (cairan
pembersih kaca).

Air Radiator
Periksa radiator untuk memastikan sirkulasi air pendingin lancar. Bila
perlu kuras dengan Radiator Flush untuk membersihkan sisa
kerak di radiator. Periksa juga fan dan tali kipas. Sangat
dianjurkan penambahan cairan pendingin radiator (Radiator
Coolant), yang sekaligus berfungsi mencegah karat, pembuihan
dan melumasi water pump (pompa air) dalam radiator.

Air Aki
Periksa kondisi accu (aki). Jangan lupa, periksa juga sekering,
kabel-kabel dan alternatornya. Terminal-terminal aki dan
kabel-kabel massa ke bodi mobil mesti dibersihkan. Isi air aki
sebatas level yang dianjurkan. Bila perlu accu (aki) di-charge
lagi.

Tekanan Ban
Periksa tekanan ban sesuai anjuran/ketentuan. Pada ban yang terlalu
kempes akan terjadi efek perataan (flapping effect) sehingga
mudah pecah dalam kecepatan tinggi.

Sabuk Keselamatan
Kenakan selalu sabuk keselamatan dam perjalanan. Ini penting, sebab pada saat
pengereman mendadak, otot lengan dan kaki saja tak cukup kuat
untuk menahan beban berat badan.

Bersabar
Jaga emosi sewaktu mengendarai mobil, jangan mudah terpancing bila ada
mobil mendahului dari sebelah kiri di jalan tol. Ingat,
mengendarai mobil di bahu jalan sangat berbahaya. Bila ada
kendaraan besar dari arah depan saling berpacu, lebih baik
mengalah dengan mengambil jalan paling kiri. Bila dirasa aman,
silahkan menambah kecepatan.

Kecepatan & Jarak Kendaraaan
Jagalah batas kecepatan kendaraan anda tetap dalam kontrol dan konsentrasi.
Jaga jarak kendaraan dengan mobil yang ada di depan, terutama
ketika berada di jalan tol. Nikmati perjalanan tak perlu
berpacu.

Trik Cermat di Jalan Basah
Melibas jalanan basah, sangat berbeda penanganannya dengan kondisi
jalan kering. Nah, dibawah ini ada beberapa trik yang perlu
diperhatikan. Tujuannya untuk meminimalisasi kemungkinan
kecelakaan.

1.
Pilih desain ban yang cocok untuk jalan basah. Sebisa
mungkin cari kembang ban yang efektif menyalurkan air.
Perhatikan tekanan ban. Sebaiknya periksa seminggu
sekali.

3.
Jaga kecepatan. Segera kurangi kecepatan begitu Anda
memasuki jalan yang basah atau tergenang air.

4.
Hindari manuver mendadak. Misalnya berbelok, pengereman
dan berakselerasi. Lakukan secara halus dan hati-hati.

5.
Feeling pengereman. Gunakan perasaaan ketika harus
mengerem mendadak. Jangan langsung injak habis. Lakukan
langkah menginjak pedal rem berulang-ulang. Tujuannya agar tak
terjadi rem ngeblok.

6.
Tetap tenang. Inilah trik paling jitu. Terutama ketika tiba-tiba, mobil
masuk ke genangan air dan terjadi gejala aquaplanning. Jangan
lakukan pengereman mendadak. Kurangi kecepatan secara bertahap
dan usahakan arah kendaraan tetap lurus.

Tujuh Langkah Bila Kendaraan Anda Terendam Banjir

Banjir masih menjadi berita hangat di musim hujan. Jika mobil atau motor
kebanjiran dan terendam beberapa hari, segera lakukan langkah
darurat buat mesin, girboks dan gardan seperti dibawah ini.

1.
Mobil/motor jangan langsung dihidupkan/dijalankan.
Ganti dulu pelumas, baik mesin, gardan maupun transmisi dengan
yang baru.

2.
Kuras air radiator berikut tabung cadangannya.

3.
Ganti saringan udara karburator dengan yang
baru/kering.

4.
Bersihkan semua konektor kabel, termasuk kabel busi
dari air. Caranya manfaatkan tiupan kompresor. Jika tidak ada,
gunakan lap kering.

5.
Keringkan busi dan tutup distributor.

6.
Dalam posisi mesin mati, mainkan tuas atau pedal
kopling dan tongkat persneling berulang-ulang.

7.
Hidupkan mesin dan jangan langsung digas. Diamkan
hingga temperatur mesin mulai menghangat.

View user profile http://arimaulana.blogspot.com

12 Tips Mudik Bebas Hambatan lanjutan on Mon 29 Sep 2008 - 14:38

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
Bawa Air Mentah
Bawa air mentah di dalam jerigen 5 liter atau bekas botol air minum
mineralyang besar (1 literan), air ini berguna untuk mengisi
radiator bila kurang atau cuci tangan bila selesai ganti ban kalau
bocor atau kempes. Jangan lupa sekalian bawa sabunnya, biar bersih
cuci tangannya. Air ini juga berguna bila bawa anak kecil/bayi tiba-
tiba di tengah jalan "pup" dan kita berada di tengah sawah/hutan di
mana sulit mencari air.

Bekal Makanan
Bawa bekal makanan secukupnya yang praktis dan bisa dimakan sambil
terus berkendara (arem-arem/lontong isi), jangan asal berhenti makan
di restoran/rumah makan yang tempat berhenti/istirahat Bus Antar Kota
(kecuali untuk "pipis") karena lagi "High Season" dikhawatirkan cara
masak dan mencuci piringnya kurang bersih karena pengunjung "sangat"
padat dan banyak yang harus dilayani. Lebih terjamin bila makanan
bawa sendiri. Tapi kalau bekal habis anda bisa masuk ke dalam kota
dimana anda lewat untuk mencari restoran fast food fried chiken
(nggak usah disebutin namanya entar iklan lagi!) yang pasti anak-
anak suka dan lebih baik kebersihannya daripada yang pertama tadi.

Kebelet Pipis

Bagaimana kalau di tengah jalan "kebelet" pipis? Kalau anak-anak dan
laki-laki sih gampang asal mau dan "tahan malu" berhenti saja di
pinggir jalan! Kalau istri bagaimana dong? Caranya gampang, cari pompa
bensin yang besar pasti ada toiletnya yang cukup bersih, bila kotor,
cari lagi berjalan beberapa kilometer (bila kebeletnya masih bisa
ditahan), atau cara lain cari Wartel, Kantor Polisi, Pusat
Pertokoan,Losmen, Hotel, Masjid, dll. Bilang aja "mau numpang
pipis", masa nggak boleh?

Raja Setan Jalanan

Yang unik bila kita berkendara dengan mobil pribadi di Jalur Pantura
adalah siap mengalah dengan Bus Antar Kota/Propinsi, mereka ini
disebutnya "Raja Setan Jalanan Pantura". Jangan coba-coba adu balap
dan adu kuat meskipun kita ada di jalur yang benar sekalipun. Bila
dari arah berlawanan tiba-tiba ada Bus yang melancangi truk gandeng
yang berjalan lamban, Anda harus siap mengurangi kecepatan dan
secara mantap minggir ke kiri, bila perlu turun/keluar dari jalan
aspal, kalau tidak hmm... saya tidak bisa ceritakan di sini apa yang
terjadi. Lebih baik mengalah lah! Bukankah Anda dan keluarga ingin tiba di
kampung halaman dengan selamat bukan?

Si Keong dan Si Kura-Kura

Lain bus lain lagi truk gandeng maupun truk engkel. Kalau truk-truk ini
dikenalnya sebagai si Keong atau si Kura-Kura karena begitu lamban
jalannya. Bagi yang belum pernah lewat Pantura pasti akan jengkel
dengan ulah mereka ini, yah busnya yah truknya juga. Truk-truk ini
sudah jalannya lambat ngambil posisinya di jalur kanan lagi,
sehingga bikin kagok untuk menyalipnya. Nah, model kayak begini kita
harus ekstra sabar dan hati-hati,cobalah menyalip dari sebelah kiri
minta istri sebagai co-driver melihat ke depan apakah lajur depan
sebelah kiri kosong dan aman untuk menyalip atau tidak? Yang perlu
diperhatikan adalah apakah di kiri depan ada motor,becak, sepeda,
mobil mogok/parkir, lobang, jembatan sempit, dll. Bila aman
tak ada halangan menyaliplah "dari jalur kiri" dengan tetap waspada,
apalagi kalau yang disalip itu konvoi truk yang panjang.

Bawa Peta Jalur Mudik
Jangan lupa membawa peta jalur mudik, karena ini sangat penting dan
berguna. Hendaknya pilihlah peta yang memuat jalur-jalur alternatif
secara detail, ini penting sekali apabila terjadi kemacetan di suatu
titik. Dan jangan lupa peta tersebut dilengkapi dengan nomor-nomor
telepon penting,info tol sepanjang Pulau Jawa, dll.

Bawa HP & Chargernya
Jangan lupa bawa HP dan chargernya. Sebaiknya sebelum berangkat
charge HP anda sampai penuh. Untuk daerah/area tertentu yang Anda
lewati akan terjadi "blank spot" untuk kartu tertentu, lebih baik
kalau istri punya HP dengan kartu yang berbeda dengan anda punya,
jadi bila terjadi blankspot masih bisa pakai HP satunya lagi.

Memonitor Milis
Bila ada kesempatan, sekali-kali monitor-lah milis yang ikuti, siapa
tahu ada teman Anda yang sedang on-line. Bagi yang nggak punya laptop,
tidak perlu berkecil hati, nanti di daerah tujuan Anda carilah
Warnet sudah banyak kok dan mudah dicari (di kota kabupaten).

Obat-Obatan

Bawa obat-obatan yang biasa digunakan, jangan lupa itu! Terutama
untuk anak-anak.

Kapan sebaiknya berangkat? Pagi atau malam?

Terserah anda mana yang paling baik masing-masing ada plus minusnya.
Berangkat pagi jam 06.00: Bisa lihat pemandangan, restoran dan
bengkel mobil pasti buka, bila mobil tua dan AC kurang bagus anak-
anak kasihan akan tersiksa karena panas apalagi kalau macet,
sepanjang jalan yang dilewati kita akan ketemu yang namanya "Pasar
Tumpah" itu lho pasar tradisional di kota kecamatan/kabupaten pasti
macet,banyak orang menyeberang, becak, sepeda, ojek, dll, ketemu
dengan "Panitia" Pembangunan Masjid yang minta sumbangan yang luar
biasa banyaknya sepanjang Pantura dan jalan/jalur lain yang pasti
akan kita lewati. Harap hati-hati dengan drum yang ditaruh di tengah-
tengah jalan, jangan sampai ngebut melewati mereka. Bagi anda yang
berkacamata minus sebaiknya jalan pagi saja. Berangkat sore/malam
jam 17.00: Tidak bisa lihat pemandangan, hanya restoran dan bengkel
24 jam saja yang buka (tapi jangan khawatir cukup banyak kok!), anak-
anak bisa tidur tidak ribut, tidak panas baik di dalam mobil maupun
di luar, tidak ada Pasar Tumpah (tapi mungkin saja ada "Pasar
Malam"), tidak ada Panitia Pembangunan Masjid. Bila kita mau
menyalip di tikungan akan kelihatan dari sinar lampu mobil dari arah
berlawanan, dimana hal ini tidak bisa kita tahu kalau berjalan di
siang hari. Hanya saja kita harus ekstra hati-hati dan jangan sampai
mengantuk bila jalan malam hari karena "musuh" kita adalah Bus
Malam. Ini biangnya "Setan Jalanan" dan "Raja Tega". Bagi Anda yang
tidak tahan sinar lampu dari depan (silau) lebih baik jangan jalan
malam hari.

Berikan no. HP dan telepon di kampung halaman ke tetangga atau RT

Harap tiggalkan nomor HP dan telepon rumah di kampung halaman ke
tetangga yang tidak mudik atau ke Pak RT agar Anda bisa dihubungi
kalau terjadi sesuatu di rumah Anda.

Arus Balik dan Pulang Balik

Harap simpan tenaga dan tetap jaga kesehatan untuk siap pulang balik
setelah mudik. Jangan pulang balik di pas mepet sekali besoknya
harus sudah masuk kantor dan anak-anak masuk sekolah, pasti
kelelahan kan? Ada baiknya ambil waktu sehari istirahat sebelum
besoknya melakukan aktifitas rutin.

Bawa Uang Tunai

Bawa uang tunai secukupnya, tak perlu bawa banyak-banyak, toh ATM
banyak sekali dijumpai di daerah.

Bawa Kaset/CD

Bawalah kaset/CD yang menjadi favorit Anda, agar suasana tidak
jenuh, bosan dan sekaligus membawa suasana gembira. Sering-seringlah
memutar lagu,supaya Anda teringat terus akan kampung halaman Anda.

Stiker

Tips terakhir, tempelkan stiker favorit Anda atau tanda pengenal
komunitas tertentu di kaca belakang mobil /spatboard Motor Anda.
Siapa tahu nanti di perjalanan Anda berjumpa dengan teman baru?

Demikianlah beberapa kiat dan tips, mungkin dari rekan-rekan yang
lain bisa menambahkan agar bisa semakin lengkap sehingga bermanfaat
bagi kita semua.

Okey, selamat mudik dengan aman dan santai, selamat sampai tujuan
dan jangan lupa oleh-olehnya Senyum
Tambahan Tip's Mudik::
1. ganti oli mesin + persneling
2. cek ban (kembang + tekanan angin)
3. spooring + balancing
4. cek air radiator
5. cek air accu
6. mbekel sikring/fuse
7. mbekel air accu
8. bawa buku service HONDA pastinya
9. siapin tool kit yang lengkap + senter
10. mbekel peta
11. mbekel kaset + CDs yang bagus-2 biar gak bosen om
12. dll.

mungkin Om dan Tante yang lain ada yang mau nambahin silahkan... Oh iya.. surat-2 mobil STNK + SIM jangan sampai lupa Om..

tips dikutip dari tabloid Otomotif


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
Siapa yang tidak senang sih berlebaran bersama keluarga dan bertemu sanak saudara tercinta? Pastinya semua orang mengidamkan hal yang demikian. Untuk mewujudkanya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Ini adalah beberapa tambahan apabila anda mudik menggunakan sepeda motor.



Salah satunya adalah jika kita memilih menggunakan kendaraan bermesin favorit kita yang beroda dua, sebagai sarana transportasi mudik lebaran. Nah!

Jenis motor yang direkomendasikan

Tak perlu panjang lebar dalam menjelaskan jenis speda motor yang beredar di pasaran namun sebaiknya ada beberapa jenis speda motor yang amat cocok digunakan sebagai transportasi mudik.

Jenis tersebut tak lain adalah jenis cruiser ringan dan motor trail. Karena disamping posisi mengemudikanya tidak terlalu membungkuk umumnya motor tersebut dilengkapi kopling manual yang tentunya dapat mempermudah ketika melintasi jalanan berliku pada kecepatan 50-70 km/jam. Disamping itu motor jenis tersebut memiliki kapasitas membonceng cukup baik.

Sedangkan pilihan kedua dan ketiga jatuh pada motor jenis bebek dan skutik. Disamping cukup nyaman tetapi kedua motor ini kurang nyaman apabila dikemudikan dalam waktu yang cukup lama.

Yang perlu diperhatikan dan aksesoris penting

Sudah menjadi keharusan bagi setiap bikers memperhatikan kondisi speda motor dengan baik sebelum melakukan perjalanan jauh baik kondisi mesin maupun kondisi motor keseluruhan. Berikut hal yang sangat vital untuk di periksa dan bila bermasalah sebaiknya segera diperbaiki.

* Kondisi mesin termasuk : girbox,radiator,karburator,kopling dan silinder.
* Kondisi sasis secara keseluruhan yaitu : Rem, suspensi, ban dan jok.
* Perlengkapan keselamatan : Lampu depan, rem, sein, dim dan aki

Yang juga dianggap perlu adalah menambahkan box plastik pada buritan motor. Kegunaanya adalah dapat menaikan daya angkut motor sekitar 10-15 kilogram dan juga dapat dijadikan sandaran bagi penumpang motor.

Pengemudi dan selama diperjalanan

Ingat mudik bukanlah touring. Karena dalam kondisi mudik jalanan lebih padat dan selain itu banyak kendaraan besar berlalu lalang. Sehingga selain perlengkapan standar ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

* Jaket scot-light jaket ini dipasang diluar jaket biasa. Gunanya adalah dapat memberitahukan pengemudi lain akan keberadaan motor di malam hari
* Ransel khusus - Box “Givi”. Dengan menaruh beban di tangki dapat mengurangi beban pengendara ketiban menaruh di punggung. Biarkan si pembonceng yang memakai ransel punggung.
* Minuman penyegar, Air putih, obat obatan, peralatan p3k serta toolkit motor harus dibawa. Karena biasanya alat-alat tersebut pasti dapat digunakan.

Didalam perjalanan yang menempuh lebih dari 3 jam dan bila dilakukan lebih dari terik matahari dan kondisi puasa sebaiknya berkendaralah maksimal 2 jam untuk kemudian beristirahat selama 1 jam sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Karena disamping untuk mengistirahatkan tubuh, motor pun bisa beristirahat. Sedangkan bila dilakukan di malam hari perhatikan kondisi lampu . Jika memungkinkan ikutlah konvoi sehingga penerangan dan keberadaan motor lebih terlihat.

Jangan Dilakukan !!!

Ngebut karena mengejar waktu, memforsir melakukan perjalanan nonstop lebih dari 3 jam, perlengkapan kurang, membonceng lebih dari satu orang serta menggunakan motor sport adalah ide dan tindakan berbahaya.


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

14 Re: Mudik euy.. on Wed 1 Oct 2008 - 9:01

dede

avatar
Site Owner
Site Owner
mantabhh bung gehenk lengkap sekalii

gehenx wrote:Nepi jam baraha euy ente ka bdg?
Btw sabaraha ongkos jasaprima sekarang setelah kena tuslah..

Setelah sekian lama akhirnya tau juga kepanjangan tuslah,,
Tuslah atau tujuh hari sebelum dan sesudah..
Begitulah kata bung ridwan yg konon dahulu pernah bekerja di PO Doa Ibu..
Hehehe

ahahaha sama saya juga baru tau,, Laughing

saya ga mudik, saya mah asli penunggu bandung euy!

View user profile http://math2003.indonesianforum.net

15 Re: Mudik euy.. on Wed 1 Oct 2008 - 10:33

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
tinggal tanya uncle guugle kaluar tah jutaan tips mudik...
hehehehe
copas wae urang mah...
hoream teuing nulis loba kitu...


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

16 Re: Mudik euy.. on Sat 4 Oct 2008 - 10:23

the_doy

avatar
Mahasiswa Baru
Mahasiswa Baru
pake bis PrimaRaga weh..pelayanan memuaskan hasrat

View user profile

17 Re: Mudik euy.. on Sat 4 Oct 2008 - 15:32

gehenx

avatar
Moderator
Moderator
the_doy wrote:pake bis PrimaRaga weh..pelayanan memuaskan hasrat

waduwh emah ente boga hasrat terpendam naon euy?


_________________

Dragonadopters



View user profile http://arimaulana.blogspot.com

Sponsored content


Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum